AMBON, Siwalimanews – Tim Brimob Polda Maluku tidak henti-hentinya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Salah satu lokasi yang di sterilkan dengan disinfektan yakni Pelabuhan Yos Sudarso.

Lokasi ini merupakan salah satu fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat, dan untuk kesekian kalinya disterilkan oleh personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dengan cairan disinfektan, Selasa (2/2).

Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu Anggi Manullang yang memimpin jalannya aksi penyempro­tan itu menjelaskan, penyemprotan pada tempat-tempat umum di wilayah Kota Ambon bertujuan sebagai langkah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan hari ini difokuskan pada Pelabuhan Yos Sudarso. Namun tempat-tempat umum lainnya seperti, lingkungan tempat ibadah, serta lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat kami tetap lakukan penyemprotan secara rutin demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kegiatan yang dilaksa­nakan oleh personel Gegana di lapangan diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.

Baca Juga: Jaga Keamanan Vaksin, Personel Gegana Gelar Patroli

“Dengan langkah ini juga kita harapkan, bisa mengurangi atau mencegah penyebaran covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” tandas Manullang.

Ditambahkan, penyem­protan yang dilakukan di pelabuhan disambut baik oleh para petugas dan buruh pelabuhan, bahkan mereka menyampaikan terima kasih, karena dengan adanya penyemprotan desinfektan mereka bisa terhindar dari covid-19 yang mematikan serta dapat memutus mata rantainya. (S-45)