AMBON, Siwalimanews – Brimob Polda Maluku sampai dengan saat ini terus berupaya tanpa kenal lelah membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan cara menyemprotkan disinfektan ke pemukiman penduduk maupun fasilitas umum di Kota Ambon.

Tim Subden Kimia Biologi dan Radioaktif Brimob Polda Maluku hari ini, Sabtu (10/10) diterjunkan untuk melakukan penyemprotan pada pusat perbelanjaan di Kota Ambon.

Sasaran penyemprotan pada pusat perbelanjaan yakni, toilet umum, tempat pembuangan sampah, kabin market, rak, lantai, tempat parkir sampai dengan pagar besi yang berada disekitar yang rawan disentuh oleh para pengunjung.

Usai melakukan penyemprotan pada pusat perbelanjaan tim KBR selanjutnya melakukan kegiatan yang sama pada pemukiman penduduk di Desa Wayame,  serta fasilitas umum seperti pangkalan speed dan ojek.

Di lokasi ini juga penyemprotan dilakukan pada kursi, meja, lantai sampai dengan gagang pintu rumah serta halaman bahkan jalanpun tidak luput dari sasaran penyemprotan.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Demo Omnibus Law di Unpatti

“Kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan selama pergelaran operasi terpusat Aman Nusa II penanganan Covid-19 Siwalima Polda Maluku 2020,” ucap Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Brimob Maluku terhadap warga masyarakat Kota Ambon untuk itu, diharapkan agar ada kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kita harap masyarakat mendukung aksi ini dengan tetap berdiam diri di rumah dengan cara melakukan pembatasan sosial melalui jaga jarak fisik, guna memutus mata rantai penyebaran dan tidak sebarkan berita hoax terkait penyebaran virus ini di Kota Ambon. Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Maluku, untuk Indonesia,” Ucap Manullang. (S-45)