AMBON, Siwalimanews – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon,  maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi di sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

Hari ini, Jumat (4/9) sebanyak 10 Personel Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Brimob Polda Maluku diterjunkan untuk melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di kawasan terminal dan Pasar Mardika Ambon.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, selain penyemprotan pada kawasan terminal dan pasar, personil KBR juga menyemprotkan pada sejumlah pertokoan dan emperan di sekitar pasar.

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Terminal dan Pasar Mardika yang jadi sasaran penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Dansat.

Menurutnya, terminal dan pasar menjadi sasaran kali ini, mengingat daerah tersebut merupakan titik aktivitas terbesar warga Kota Ambon.

Baca Juga: Datangi DPRD, GMNI Tolak RUU Cipta Kerja

Selain penyemprotan pada dua lokasi ini, personil KBR yang dipimpin Ipda A Manullang juga melakukan sterilisasi pada sejumlah masjid di Kota Ambon.

“Hari ini juga ada sejumlah masjid di kota ini yang disterilkan dengan cairan disinfektan oleh personel KBR, karena kita tahu bahwa hari Jumat umat Muslim akan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah,” ucap Dansat.

Dansat berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Ia juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus tersebut.(S-45)