AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku mulai gencar melakukan patroli Harkamtibmas di masyarakat.

Patroli kali ini dilakukan oleh Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang turun memberikan himbauan tentang penerapan physical distancing di salah satu bengkel motor di Pasar Batu Merah serta sejumlah lokasi di Kota Ambon,.

Selain itu mereka diberikan arahan agar wajib menggunakan masker saat bekerja, karena masker sangatlah penting untuk kesehatan, selain menjaga jarak, karena di masa pandemi ini masyarakat harus seluruhnya paham atas pentingnya pola hidup sehat secara mandiri.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memerangi bersama virus corona yang ada di Indonesia, serta memberikan sedikit edukasi tentang bahayanya serta bagaimana cara mencegahnya di masa adaptasi kebiasaan baru.

Seperti, gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika anda sakit atau saat berada di tempat umum. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampah dengan benar, lalu cucilah tangan.

Baca Juga: Alumni Akabri 95 Salurkan Sembako ke Masyarakat

Selain itu, selalu pantau perkembangan penyakit Covid-19 dari sumber resmi dan akurat. Informasi dari sumber yang tepat dapat membantu melindungi diri dari penularan dan penyebaran penyakit ini. Ikuti arahan serta informasi dari petugas kesehatan dan Dinas Kesehatan setempat.

“Setiap kegiatan patroli berikan himbauan yang humanis, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat dan pelopor kesehatan” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (24/7).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kompi atau Batalyon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujarnya.

Olehs ebab itu, kata Dansat, masyarakat saat ini harus bisa menjaga diri dengan cara pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan bersihkan lingkungan sekitar serta yang terpenting jangan bersentuhan langsung dengan orang yang tidak dikenal serta jangan cuek terhadap kesehatan sendiri.

Selain di bengkel tersbeut Patroli juga dilakukan pangkalan ojek KFC Poka dan depan Patung Leimena serta perempatan JMP Poka, serta pangkalan ojek dan kerumunan warga depan MCM. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka N. Wenno. (S-45)