AMBON, Siwalimanews – Brimob Maluku terus berupaya memberikan kenyamanan kepada umat Muslim saat pelaksanaan sholat Jumat di tengah pandemi virus corona, salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid,Jumat (25/9).

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang yang meminpin jalannya aksi itu menjelaskan, penyemprotan disinfektan pada sejumlah masjid di Kota Ambon merupakan instruksi dari Dansat Brimob Maluku Kombes M Guntur.

“Ini perintah Dansat dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat di masjid,” ungkap Manullang.

Sesaran penyemprotan kali ini dilakukan di Masjid Raya Al-Fatah serta tujuh masjid lainnya yang akan digunakan untuk sholat Jumat secara berjamaah.

Selain masjid, 10 personil KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II ini di sebar pada pemukiman, kompleks perumahan waringin serta kantor Telkom di Kawasan Talake.

Baca Juga: Kominfo Segera Gelar Rapat Teknis dengan KPI dan KPU

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi ini, dapat berikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” harapnya. (S-45)