AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan patroli serta menyampaikan himbaun terkait pemetaan lokasi Covid-19, sekaligus penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat serta pemukiman warga di Kota Ambon, Selasa (9/6)

Kegiatan patroli dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh 8 personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang.

Patroli sekaligus penyemprotan disinfektan ini dengan sasaran pemukiman penduduk di kawasan Kota Jawa, pemukiman warga di Desa Wayame, kawasan Pasar Waiheru, kemudian di pemukiman warga di Desa Passo.

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di sekitar lokasi Karantina Paisen Covid-19 di BPSDM, LPMP, selanjutnya di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Nania serta Rumah Sakit Hative Kecil dan di seputaran Jalan Wolter Monginsidi.

“Kegiatan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (9/6).

Baca Juga: Brimob Dobo Lakukan Patroli Harkamtibmas

Dikatakan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan sosialisasi kepada warga kota untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa transisi new normal dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” jelasnya. (S-45)