SAUMLAKI, Siwalimanews – Bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar dr Julianus Aboyaman Uwuratuw, mengajak masyarakat Kabupaten Tanimbar untuk menolak politik uang.

Pasalnya, masyarakat harus belajar dari pilkada sebelumnya yang dengan andil masyarakat menerima kesusahan selama lima tahun.

“Siapapun dia (calon), jika datang berikan Rp500 ribu atau Rp1juta tolak dia!!. Mengapa harus tolak, yang punya uang itu masyarakat, namun masyarakat disuguhi praktek politik uang yang nanti bikin masyarakat semakin susah,” ucap dr Boy saat bersua masyarkat Kepualan Tanimbar yang berada di Kecamatan Selaru, Sabtu (14/9).

Selain itu, dr Boy juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal siapa calon bupati tersebut dengan visi misi yang nantinya membangun Tanimbar bukan malah bikin susah Tanimbar.

“Kalau ada yang datang ke bapak ibu tolong cek apa visi dan misinya yang akan dibawah saat memimpin Tanimbar nanti. Jang karena uang kita gadaikan harga diri kita selama 5 tahun kedepan,” tandas dr Boy.

Baca Juga: Kota Ambon Raih Penghargaan Kompas TV

Berikutnya kata dr Boy, jika dia selama menjadi anggota DPRD, selama dia menjadi ASN, bahkan pejabat yang tak pernah turun melihat bapak/ibu sekalian, maka harus dengan pemikiran yang terbuka untuk menentukan pilihan.

“Kita sudah harus belajar dengan kemiskinan ekstrem yang kita alami sekarang ini, karena kesalahan kita pada pilkada sebelumnya akhirnya kita yang susah sendiri,” cetus dr Boy.(S-26)