AMBON, Siwalimanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum komu­nikasi sekretaris dewan se-Indonesia tahun  2021 di Kota Ambon.

Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (18/5) menjelaskan, penunjukan DPRD Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Forkom se-Indonesia tahun ini, merupakan keputusan  forum komunikasi sekwan se-Indonesia di Yogjakarta pada tahun 2020 lalu.

“Jadi keputusan ini pada saat kita melakukan kegiatan forum komunikasi sekwan se-Indonesia di Yogjakarta tahun lalu, dimana keputusannya adalah untuk tahun 2021 akan dilakukan di Sumatera dan Maluku,” jelas Wattimena.

Menurutnya, forum komunikasi ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi, sekaligus meru­-muskan kebijakan-kebijakan yang berkaitan langsung dengan tugas sekretaris DPRD provinsi seluruh Indonesia.

Karena itu, dengan adanya keputusan tersebut, maka Sekretariat DPRD Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca Juga: Dewan Akan Tinjau Tambang Rakyat Tamilouw

“Prinsipnya Sekretariat DPRD Provinsi Maluku siap untuk menjadi tuan rumah Forkom Sekwan se-Indonesia,” ucap Wattimena.

Kendati menyatakan siap se­-ba­gai tuan rumah, namun Watti­-mena akan melakukan koor­dinasi terlebih dahulu dengan pimpinan forkom, sebab kegiatan serupa yang mestinya dilakukan di Sumatera pada bulan Februari lalu tidak dapat dilakukan karena situasi Covid-19.

“Nanti kita koordinasikan dengan pimpinan forkom apakah di Maluku yang dijadwalkan bulan Juni jadi dilaksanakan atau tidak, tetapi yang pasti kita siap,” tandasnya. (S-50)