AMBON, Siwalimanews – PT Bank Negara Indonesia (persero) menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Leimena Ambon.

Penyerahan APD berupa 100 pasang baju hazmat, 100 pasang sarung tangan medis, serta 200 buah masker medis itu diserahkan langsung oleh Pimpinan BNI Cabang Ambon Friedson WNK  dan diterim aoleh Direktur RSUP Celestinus Munthe di lobi rumah sakit tersebut, Kamis (11/6).

“Sebelumnya kita sudah berikan bantuan untuk tenaga medis di RSUD Haulussy, RST dan RS Bayangkhara dan di hari BNI juga serahkan bantuan APD ke RSUP dr Leimena,” ujar Friedson.

Dijelaskan, bantuan APD yang diberikan kepada RSUP ini, merupakan bagian dari program BUMN  saling berbagi membagun negeri.

Bantuan yang diberikan kepada RSUP ini memang tidak terlalu banyak, namun minimal dapat membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan.

Baca Juga: Brimob Patroli Harkamtibmas

Sementara itu,Direktur RSUP dr Leimena Celestinus Munthe saat menerima bantuan itu menyampaikan terimah kasih kepada pihak BNI karena telah memperlihatkan bukti dan rasa gotong royongnya, bahkan kepedulian dalam menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 di Maluku.

“Bantuan APD yang diberikan ini benar-benar sangat membantu tenaga medis sehingga mereka juga bisa bekerja dengan baik. Jika mereka sehat pelayanan yang dilakukan kepada masyarkat juga dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia mengakui, dengan adanya bantuan APD yang diberikan pihak BNI menambah pasokan persiapan APD di rumah sakit ini.

“Untuk setiap harinya kami gunakan 20-30 APD. Untuk itu dengan adanya bantuan ini kita sudah dapat gunkan untuk 1 minggu kedepan. (Mg-5)