AMBON, Siwalimanews – Rasa kepedulian dan solidaritas bagi warga Kota Ambon terus dilakukan Ketua DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena.

Kali ini, BMW sapaan akrab anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu bersama DPC Partai Demokrat Kota Ambon menyambangi korban kebakaran di Lorong Tahu Mardika, Kecamatan Sirimau, Selasa (20/12).

Kendati Ketua DPC Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta saat ini tidak berada di tempat namun dirinya  menunjuk  Wakil Ketua Dodi Laticonsina sebagai Kordinator pembagian bantuan di lapangan.

Begitu juga dengan BMW yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat tapi tetap peduli dan ber­bagi lewat bantuan kemanusiaan ini.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, Dodi Latuconsina mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menelusuri ke korban kebakaran untuk menyalurkan bantuan. “Jadi kami datang komunikasi apa saja yang dibutuhkan. Memang mereka sangat butuhkan. Jadi apa yang kami bantu ini sesuai dengan kebutuhan mereka,”kata Latuconsina, kepada wartawan.

Baca Juga: Wattimena Harap Gereja Bantu Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Umat

Dikatakan, bantuan yang disalurkan hanya segelintir. Kedepan, dia berharap, ada aksi nyata anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Demokrat, agar berbuat yang lebih nyata.”Sebab, warga mengaku, selama ini belum disentuh dengan bantuan. Ini agar membantu warga seluruhnya. Jadi kita hanya penyerahan bantuan. Yang kita kasih itu, berupa kompor, beras, minyak tanah, kipas angin dan kebutuhan masak lainya,”terangnya.

Dijelaskan, Ketum  Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat memberikan atensinya terhadap setiap bencana yang menimpa warga. “Jika ada bencana, ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu mengarahkan kader Partai Demokrat untuk membantu warga yang terdampak bencana. Jadi kita terus bergerak sesuai arahan dan instruksi Ketum,”tandasnya.

Soal aspirasi warga korban kebakaran, dia mengaku, para pengurus DPC Partai Demokrat Kota Ambon, dalam waktu dekat memanggil para wakil rakyat asal Partai itu untuk mendesak pemerintah Kota Ambon, agar segera membangun rumah bagi warga korban kebakaran.”Jadi apa yang kami bantu ini belum memuaskan. Namun, setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu sekalian,” terang mereka.

Sementara itu, para korban kebakaran sangat mengapresiasi BMW, yang selalu konsisten peduli terhadap warga Kota Ambon, khu­-susnya warga yang membutuhkan ketika bencana non alam (Covid-19) maupun bencana banjir dan longsor trrmazuk korban kebakaran .”Meski beliau tidak berada ditempat, tapi kepedulian beliau membantu warga kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada beliau. Semoga beliau sehat dan sukses selalu. Kita tidak lupa kontribusi beliau. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah mem­-bantu kami. Kami merasa bersyu­kur dan merasa tertolong,” kata Sintia Nurlete, salah satu korban kebakaran. (S-08)