AMBON, Siwalimanews – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau kepada warga Kota Ambon untuk mewaspadai hujan lebat disertai angin kencang.

Untuk itu, Pemkot Ambon diharapkan untuk memperhatikan kondisi pohon yang ada di ruas jalan utama di kota ini demi menghindari terjadinya pohon tumbang akibat angin kencang.

“Selain waspada pohon tumbang, yang perlu dihindari lagi adalah kejadian tanah longsor dan banjir, sebab hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi akibat dari fenomena La Nina,” ucap   Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Pattimura Ambon Ot Oral Sam Wiral kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (3/11).

Menurutnya, intensitas hujan sedang hingga lebat akan terus terjadi bukan saja di Maluku, namun di seluruh wilayah Indonesia. Ini sesuia dengan prakiraan yang dikeluarkan BMKG.

Ia berharap, masyarakat tetap waspada dan mendengar langsung informasi dari BMKG dalam menghadapi fenomena La Nina yang akan melanda Indonesia termasuk Kota Ambon dan Maluku pada umumnya. (Cr-5)

Baca Juga: BMKG Serukan Waspada Fenomena La Nina