KEPALA Dinas Pekerjaan Umum Seram Bagian Timur (SBT), Umar Bilahmar mengatakan, pihaknya secepatnya melakukan normalisasi sungai di Kota Bula.

Demikian dikatakan oleh Bilahmar usai memantau titik banjir di Bula, kemarin bersama Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan pihak Balai Wilayah Sungai Maluku.

“Kami dan BWS sudah milihat langsung, dan secepatnya kami akan melakukan normalisasi sungai, diupayakan dalam waktu dua minggu terakhir ini,” ungkap Bilahmar.

Dikatakan, normalisasi yang akan dilakukan ini sesuai dengan hasil tinjauan Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku beberapa hari lalu.

“Ini sesuai dengan hasil kunjungan Balai Wilayah Sungai,” katanya.

Baca Juga: Bupati Beri Target Capaian Kerja kepada Kadis PUPR

Dikatakan, kedatangan pihak BWS di Kota Bula dalam agenda memantau titik banjir ini, sebagaimana hasil koordinasi pihak pemda dengan pihak BWS Maluku.

“Jadi nanti pihak BWS Maluku siapkan bronjong dalam waktu dekat ini, dan ini langkah awal Pemda SBT karena untuk mengatasi banjir di Bula ini setidaknya membutuhkan anggaran lebih dari Rp 60 milyar,” terangnya.

Untuk diketahui, Pemda SBT terus berupaya untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Bula, sehingga kerja sama masyarakat dan pemerintah daerah sangat dibutuhkan. (S-47).