AMBON, Siwalimanews – Upaya pencarian Yosi Balubun, Korban perahu terbalik di sekitar lokasi wisata Pintu Kota, masih dilakukan tim SAR gabungan yang melibatkan Basarnas Ambon, Polairud Polda Maluku, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bakamla, Dive Guide Maluku serta warga setempat.

Dalam pencarian, tim SAR gabungan membentuk tim penyelam untuk menyasar area bawah laut  di lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Ambon, Muhammad Arif Anwar menjelaskan, dua regu dibentuk guna melaksanakan operasi SAR. Regu pertama akan melakukan penyelaman disekitar lokasi tenggelamnya korban, sementara regu kedua dengan menggunakan Rubber Boat Basarnas Ambon dan beberapa long boat masyarakat melakukan pencarian dari permukaan air.

“Di sekitar lokasi jatuhnya korban, tim melakukan Ops penyelaman dilakukan sebanyak dua short penyelaman pada kedalaman 30 dan 25 meter, jarak pencarian sejauh 70 meter. Begitu juga dengan tim yang melakukan pencarian dari permukaan air sejauh -+ 5 NM,” ungkap Anwar.

Hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan, Selasa (4/3) besok.(S-10)

Baca Juga: Resmi Gelar Operasi Keselamatan Lalulintas, Ini Atensi Wakapolda