NAMLEA, Siwalimanews – Bambang Langlang Buana dari Partai Persatuan Pembangunan resmi menjadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Buru pasca dilantik bersama 24 anggota lainnya periode 2024-2029.

Dirinya menggantikan Ketua DPRD periode 2019-2024 Muh Rum Soplestuny dari Partai Golongan Karya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan berlangsung di ruang di Gedung Bupolo 1  DPRD  Buru, Senin (30/9) dipimpin Wakil  Ketua Pengadilan Negeri Buru, Hairudin Tomu.

Anggota DPRD yang dilantik yakni Bambang Langlang Buana, Hartini Wamnebo, Muid Wael, Barokah dan Hamid Banda dari PPP, Mochtar Ternate, Irna Buton, Bella Shofie Rigan Nasution dan Sunardi Idris  dari Nasdem.

Kemudian Jaidun Sa’anun, M. Rum Soplestuny dan Amrullah Madani Hentihu  dari Golkar,  Muhammad Syukur Awan, Endang Setiyaningsih dan Jalil Mukadar  dari PKB, Muhamad Isra Duila, Sainal Muhamad Ali dan Irfan Papalia  dari PKS.

Baca Juga: Mantapkan Pengamanan Presiden, Polda-Kodam Rakor

Selanjutnya Net Les Lessy dan Adriono Latbual dari PDI Perjuangan, M. Rustam dan Fadly Tukuboya dari Gerindra, Erwin Tanaya dan Mihel Batuwael dari Demokrat, Ibrahim Latun  dari PAN dan Yohanes Nurlatu  dari Perindo.

Sidang paripurna dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Buru periode 2024-2029 dipimpin oleh M. Rum Soplestuni kemudian dilanjutkan oleh ketua sementara Bambang Langlang Buana.

Hadir dalam pelantikan Penjabat Bupati Buru Syarif Hidayat, sekda Ilyas Hamid,  Kapolres Buru AKBP. Sulastri Sukidjang, Dandim 1506 Namlea, Letkol Inf. Muhamad Tamami, pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lain.(S-15)