AMBON, Siwalimanews – Wabah Covid-19 yang kini sementara dihadapi saat ini, bahkan Kota Ambon kembali masuk dalam zona merah. Oleh sebab itu, penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini.

Menyikapi hal tersebut personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Aipda Ketut Reno yang beranggotakan 4 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Teluk Ambon dan Baguala, Selasa (11/8).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas di antaranya pangkalan ojek, sejumlah ATM dan mini market ditengah merebaknya virus corona serta memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Hari ini kita kembali semprot cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon yaitu di kawasan Rumatiga, Waiheru, Passo dan Latta, karena wilayah tersebut merupakan tempat aktivitas banyak warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Tak hanya fasilitas umum para personil juga menyemprotkan pertokoan dan emperan pedagang kaki lima guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar pangkalan ojek dan pengendara bersih dan terbebas dari ancaman virus corona.

Baca Juga: Dikecam Cairan Cuci Darah Kosong, Sekda Bela Direktur

“Selain penyemprotan anggota kami juga memberikan himbauan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar terhindar dari virus corona tersebut,” pungkansya. (S-45)