AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mengevaluasi sekaligus memberikan pengarahan, maka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi dengan seluruh penjabat kepala daerah se- Indonesia.

Rakor yang bertujuan untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintah daerah, serta implementasi kebijakan strategis di daerah masing-masing itu, menghadirkan 105 penjabat kepala daerah, termasuk Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Penjabat Bupati SBB Andi Chandra As’aduddin, Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy dan Penjabat Bupati Tanimbar Ruben Moriolkosu serta Pnejabat Bupati Malteng Muhamat Marasabessy.

kegiatan yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jumat (9/6) itu digelar secara tertutup, hanya terdapat TV monitor di luar gedung bagi yang ingin menyaksikannya.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian dan direncanakan akan berlangsung hingga pukul 17:00 WIB, dengan dua sesi. Dimana sesi pertama, para penjabat kepala daerah akan dibekali materi dan pemahaman tentang korupsi yang dibawakan oleh narasumber Ketua KPK.

Sementara sesi kedua yang sementara berlangsung, dilanjutkan dengan narasumber dari Dirjen Bina Keuangan Daerah, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan Dirjen Bina Pemerintahan Desa.(S-25)

Baca Juga: RTH Wainitu dan Taman JMP Bakal Dipasang Akses Wifi