AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, maka DPC PDI Perjuangan Kota Ambon menggelar pengobatan gratis.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Wenly Thenu, kepada Siwalimanews, disela-sela kegiatan itu, Jumat (9/6) mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan PDIP Kota Ambon ini, berlangsung di sleuruh kecamatan yang ada di Kota Ambon.

Pengobatan di Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon berlangsung di Desa Hunuth, untuk Kecamatan Sirimau berlangsung di Sekretariat DPD PDIP Maluku Karang Panjang, dan di Kecamatan Nusaniwe, digelar di dua titik, yaitu di kawasan Kudamati dan Dusun Air Low, Desa nusaniwe sementara untuk Kecamatan Leitimur Selatan dipusatkan di Negeri Hutumuri.

“Untuk tim dokter yang dilibatkan dalam kegiatan ini, berasal dari Dinas Kesehatan Kota Ambon,” ungkap Thenu.

Thenu mengaku, kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus partai, baik dari tingkat DPD, DPC PAC, Ranting, hingga Pengurus Anak Ranting, serta para calon anggota legislatif dan simpatisan.

Baca Juga: Makatita dan Sitania Himbau Warganya Jaga Kamtibmas

“Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat yang dilakukan setiap tahun pada bulan Juni, yang diawali dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang tahun ini dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Maluku, beberapa waktu kemarin,” ungkap Thenu.

Sedangkan puncak dari kegiatan ini tambah Thenu, akan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada tanggal 24 Juni nanti. Sementara yang dilakukan saat ini, merupakan rangkaian kegiatan rutin partai, setelah perayaan HUT partai pada 10 Januari lalu, dan dilanjutkan dengan kegiatan bulan Bung Karno oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan di seluruh Indonesia sesuai intruksi DPP. (S-25)