SAUMLAKI, Siwalimanews – Setelah pulang ke kampung halamannya di Desa Adaut, calon Bupati Tanimbar dr Boy Uwuratuw, kembali melanjuutkan perjalanannya mengunjungi kampung halaman ibunya di Seira, Kecamatan Wermaktiann Selasa (10/9).

Bakal calon Bupati Tanimbar itu, tiba menggunakan speed boat di Desa Weratan (Seira) sekitar pukul 15.15 WIT dan langsung disambut dengan upacara adat bagai seorang pangeran.

Usai penyambutan secara adat, pria kelahiran Welutu itu diarak ke seluruh kampung di Seira hingga kembali ke rumah tua milik sang ibunda.

Salah satu warga Seira Nikson Lartutul mengaku, bangga dengan pribadi dr Boy yang begitu rendah hati dan sangat merakyat.

“ini seperti pangeran yang mengembara lalu kembali ke kampung. Sambutan warga Seira sungguh luar biasa,” ungkap Lartutul kepada Siwalimanews di sela-sela penyambutan tersebut.

Baca Juga: Kantor Bawaslu Aru Disegel Imbas Kasek Bukan Putra Daerah

Ia menilai, dengan penyambutan masyarakat yang begitu luar biasa, maka pasangan Boy – Poli akan menang di Seira nanti saat pilkada.

“Artinya kami tak mendahului, namun kenyataan penyambutan yang luar biasa masyarakat Seira itu akan juga terjadi pada pemilihan nanti, dimana pasangan Boy-Polly Lalamafu menang di Seira.

Untuk diketahui, dr Boy lahir dan besar di Seira, orang tuanya juga punya jasa besar ketika mengabdi sebagai tenaga pengajar untuk mencerdaskan anak anak Seira kala itu. Selain itu dr Boy sudah banyak mengabdi di Seira melalui gerakan kesehatan yang tak terhitung jumlahnya lagi.

Sebelumnya penyambutan hangat hingga sumpah adat juga dilakukan di Desa Adaut. Dimana pada Senin (9/9) malam, masyarakat Desa Adaut yang diwakili 10 mata rumah, bersepakat melalui sumpah adat dan pergumulan untuk memenangkan dr Boy sebagai Bupati Tanimbar.

Kesakralan itu diakhiri dengan penyiraman air doa adat dan pergumulan gereja di semua sumur yang ada di Desa Adaut.(S-26)