AMBON, Siwalimanews – Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR menyambangi Pemerintah Kota Ambon, kedatangan kedatangan rombongan badan ahli ini disambut Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya didampingi Sekretaris kota Agus Ririmasse di ruang rapat Wakil Walikota, Selasa.(28/05)

“Selamat datang di Kota Ambon, saya menyambut baik kedatangan  Bapak Ahmad  Budiman dan tim. Kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, baik bagi pihak pemkot dan juga bagi DPR, supaya tim bisa memperoleh data dan informasi serta masukan dari stakeholders selama bertugas disini dan diharapkan tim selama berada di Ambon hingga kembali membawa kesan baik,” ungkap walikota.

Analis Legislatif Pusat Analis Keparlemenan Badan keahlian DPR Ahmad Budiman mengaku, Ambon merupakan kota tujuan pertama pelaksanaan pengumpulan data, informasi serta fakta-fakta yang memiliki hubungan dengan proses merancang UU Rahasia Negara.

“Kami mengucap syukur Alhamdulilah karena Kota Ambon pertama kali didatangi dibandingkan dengan kota lainnya. Karena kami melihat bahwa banyak sekali data, informasi, dan potensi yang berkaitan dengan pelaksanaan digitalisasi,” ucap Budiman.

Pengumpulan data ini kata Budiman, bertujuan untuk mengetahui seberapa mampu daerah menjaga kerahasiaan yang dimiliki dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan bagi warga masyarakat yang berdiam di kota ini.

Baca Juga: DPRD Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Penjabat Bupati

“Kami berharap data dan informasi yang disediakan nantinya dengan mudah kita terima, begitu dapat terdeteksi dengan akurat hal apa saja yang menjadi persoalan, serta pengaturan yang diperlukan dalam rangka meningkatkan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik,” ujar Budiman.(S-29)