AMBON, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, kembali melakukan terobosan dengan menggalang dukungan dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan untuk mengelola sampah seta mengatasi masalah lingkungan lainnya.

Gagasan cerdas yang terus dibangun Sahubawa itu dilakukan dengan mengunjungi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sahubawa dan rombongan saat tiba, disambut Direktur Sarana Persampahan dan Peningkatan Teknologi Pengelolaan Sampah Novrizil Tahar di gedung A Kantor Kementerian LH dan Kehutanan di Jalan DI Panjaitan, Kebun Nanas Jakarta Timur, Rabu (25/10).

Dalam pertemuan itu, Sahubawa menjelaskan dukungan Kementerian LH dan Kehutanan sangat penting dalam upaya membantu Pemkab Malteng untuk menata lingkungan dan kehutanan bagi kelangsungan hidup masyarakat dan alam di bumi Pamahanu-Nusa itu.

“Kami terus berupaya membangun Malteng di segala bidang. Beberapa waktu lalu telah kita dorong kerja sama dengan beberapa pihak untuk peningkatan SDM, menangani inflasi dengan mengagas MoU bersaman Pemkab Probolinggo serta menggagas, percepatan akses masyarakat, dengan membuka akses transportasi, dan hari ini kami pun mendorong pengelolaan lingkungan hidup dengan meminta dukungan Kementerian LH dan Kehutanan,” tandas Sahubawa dalam rilisnya yang diterima Siwalimanews, Rabu (25/10).

Baca Juga: Pemkot Mulai Terapkan Pembayaran Retribusi Secara Digital

Sahubawa menjelaskan, kerusakan lingkungan hidup sangat berdampak buruk bagi kehidupan manusia, salah satunya kerusakan  keaneka-ragaman hayati, belum lagi masalah bencana alam serta lain sebagainya.

Karennya, Pemkab Malteng juga mendorong serta mendukung upaya melawan global warning atau pemanasan global yang kerap menimbulkan berbagai masalah.

“Kelestarian alam bagi kehidupan itu mutlak. Karennya Pemkab Malteng perlu mengupayakan dukungan Kementerian LH dan Kehutanan untuk mendukung tata kelola pengelolaan lingkungan yang lestari,bersih, sehat dan terpelihara bagi kelangsungan hidup masyarakat di wilayah kita”Tukasnya.

Turut mendampingi Sahubawa dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Soakakone serta sejumlah staf lainnya.(S-17)