ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Minggu (1/10) di Balai Kota Ambon.

Bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmase serta turut dihadiri para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Usai kegiatan tersebut, Ririmase menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan upacara yang diikuti oleh ASN selaku warga negara yang baik guna menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan revolusi.

“Kalau kita melihat dan mengikuti perjuangan para pahlawan yakni para jenderal yang terbunuh hanya karena Indonesia NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga: Penjabat Bupati Komitmen Tangani Kemiskinan Ekstrim di Malteng

Dijelaskan, upacara kali ini bertepatan dengan momen perjamuan Kudus yang diselenggarakan oleh umat protestan di seluruh dunia termasuk di Ambon, dalam suasana ibadah perjamuan tetapi banyak yang hadir karena mereka mampu mengatur waktu sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, upacara hari Kesaktian Pancasila tahun 2003 dilaksanakan dibawah sorotan tema : Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. (S-26)