AMBON, Siwalimanews – Kejadian penembakan yang berulang kali terjadi di Pulau Haruku membuat, Kepolisian Sektor Haruku gencar melakukan Patroli.

Dalam Patroli yang berlangsung Senin, (28/3) tengah malam hingga Selasa (29/3) dini hari ini, juga melibatkan personel TNI dari Satgas Arhanud.

Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (29/3) mengatakan, patroli dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak pidana di wilayah hukum Polsek Pulau Haruku.

“Patroli ini adalah Patroli yang rutin akan kita laksanakan dengan melibatkan rakan – rekan dari Satgas Arhanud 1, tujuanya untuk mencegah tindak pidana di wilayah hukum Polsek Pulau Haruku,” jelas Kapolsek.

Dalam Patroli tersebut 20 personel gabungan dikerahkan dengan rute patroli, Mapolsek Pulau Haruku – Negeri Kariu – Dusun Ory – Dusun Nama’a – Dusun Waimital – Negeri Pelauw – Kembali ke Mapolsek Pulau Haruku.

Baca Juga: WBP dan Pegawai Lapas Geser Jalani Tes Urine

Selain patrol, personel gabungan juga melakukan himbauan dan sosialisasi ke masyarakat agar tidak gampang terprovokasi.

“Dalam giat patroli ini, kita lakukan himbauan kepada masyarakat warga Dusun Nama’a dan Dusun Waimital, agar jangan terprofokasi dengar kejadian kemarin dan adapun beberapa masukan dari masyarakat Waimital agar ada pos penjagaan di Dusun Waimital,” pungkasnya. (S-10)