CLOSE AD

Animo Masyarakat Gadai Emas Tinggi

AMBON, Siwalimanews – Jelang ramadhan animo masyarakat untuk mengadaikan mas di PT Pengadaian (Persero) cukup tinggi.

Umumnya masyarakat memanfaatkan jasa pegadaian untuk mendapatkan modal usaha dan juga biaya untuk mudik lebaran.

Ardiansyah, salah satu pegawai PT. Pengadaian (Persero) Cabang Ambon mengungkapkan, 90 persen yang diga­dai­kan adalah emas. “Menjelang bulan ramadhan PT Pengadaian menyediakan dana  2 miliar untuk satu outlet,” kata Ar­diasnyah.

Ia menjelaskan, dalam sehari penga­daian bisa mengeluarkan uang untuk transaksi sebesar Rp.500 juta. “Ada nasabah yang mengadaikan emas dan ada yang menebus emas sehingga uangnya berputar,” ujarnya.

Sumber dana itu, kata Ardiasnyah, didapatkan dari kantor wilayah, baru kemudian disalurkan ke PT. Pegadaian Cabang Ambon sebelum digulirkan ke nasabah.

Selain itu, pegadaian juga melayani lelang emas tiap hari, dan nasabah bisa membuka juga tabungan emas, pembelian logam mulia secara angsuran juga pembayaran mikro untuk jaminan BKPB kendaraan. “Setiap hari kita lelang emas, namun kalau ada masyarakat yang ingin buka tabungan emas tetap kita layani,” terangnya.

Ardiasnyah menambahkan, kegiatan lain yang dilakukan menjelang ramadhan yakni safari ramadhan, ada juga buka puasa dengan bersama anak yatim piatu di panti asuhan serta pemberian zakat. “Kegiatan-kegiatan seperti ini, biasanya kita lakukan menjelang ramadhan yang dikemas dalam safari ramadhan,” tandasnya. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *