AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 385 personel Polda Maluku dan Polresta Ambon dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang direcanakan pada 1 September nanti.

Tim gabungan Polda Maluku ini akan bergabung dengan personel Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura Ambon. Ratusan personil gabungan tersebut, Selasa (30/8) mengikuti apel gelar pasukan kesiapan kunjungan kerja Presiden di Lapangan Merdeka, Ambon.

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden dipimpin Kasrem 151 Binaiya, Kolonel  Kav Joko Setiawan Sejati. Dalam apel tersebut, Kasrem minta seluruh personel terlibat dalam pengamanan kunker Presiden agar selalu siap terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua yang hari ini ikut dilibatkan dalam pengamanan agar selalu siap terhadap setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi saat kunjungan Bapak Presiden nanti di wilayah kita ini,” pinta Kasrem.

Ia berharap, semua tugas yang diembankan kepada tim gabungan pengamanan kunker Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Kodrat Maluku Perkenalkan Cabor Tarung Derajat ke Sejumlah Sekolah

“Saya berharap kepada rekan-rekan semua agar tugas yang diemban kepada kita saat ini dapat kita laksanakan dengan baik, karena yang berkunjung ke wilayah kita nanti adalah tamu kehormatan kita, yaitu bapak Presiden, olehnya itu mari kita lakukan yang  terbaik,” ajak Kasrem.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerjanya selama dua hari yakni pada 1 – 2 September 2022 di Kota Saumlaki, Kabupaten, Kepulauan Tanimbar.

Dalam pengamanan nanti personel Polda Maluku dan Polresta Ambon akan bergabung bersama personel Kodam, Lantamal dan Lanud dan akan ditempatkan pada posisi strategis dan rawan di Kota Ambon.

Untuk personel Polda Maluku, sebagiannya dikirim untuk perbantuan pengamanan bersama Polres Kepulauan Tanimbar. (S-10)