AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Keadilan Sejahtera rekomendasikan Fachri Husni Alkatiri dan Vito Rumarey Wattimena maju Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur.

Rekomendasi tersebut diserahkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu didampingi Ketua DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala, di Jakarta, Rabu (17/7).

Alkatiri mengatakan, rekomendasi yang diberikan merupakan bentuk kepercayaan dari DPP PKS kepada dirinya bersama Wattimena untuk maju dalam pilkada SBT.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PKS kepada saya dan Vito sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Seram Bagian Timur,” ujar Alkatiri kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (18/7).

Kepercayaan tersebut kata Alkatiri, akan diwujudkan dengan kerja-kerja politik guna memenangkan Pilkada di SBT pada 27 November mendatang.

Baca Juga: Akademisi soal Pilkada Maluku, Bakal Ada Tiga Poros

Selain itu, untuk memastikan memenuhi syarat 20 persen dari total kursi di DPRD Kabupaten SBT, Alkatiri memastikan dalam waktu dekat ada beberapa partai politik yang akan menyerahkan rekomendasi kepada dirinya.

“Insya Allah beberapa waktu ke depan juga akan menyusul beberapa partai lain yang sudah kami tuntaskan komunikasi sehingga target minimal 5 kursi untuk mendukung kami dapatkan bahkan lebih,” tegas mantan wakil bupati SBT ini.

Alkatiri menegaskan dirinya bersama Wattimena kedepan akan berusaha untuk melakukan perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik mengingat SBT telah berusia kurang lebih 20 tahun. “Tentu ada banyak catatan kritis yang telah kami terima dan akan kami rumuskan guna mewujudkan perbaikan ke depan, sehingga harapan kami memang Kabupaten ini harus mengalami percepatan,” terangnya. (S-20)