AMBON, Siwalimanews- Kepengurusan Pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Se-Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat, Salahutu dan P. Haruku Masa Bakti 2021-2025, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) resmu dilantik oleh DPD PKS Maluku Tengah.

Proses pelantikan terhadap sekitar 100 pengurus DPRa PKS Se-Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat, Salahutu dan P. Haruku Masa Bakti 2021-2025 itu berlangsung di Aula DPW PKS Provinsi Maluku, Ahad kemarin.

Selain pelantikan tersebut, kegiatan dipaketkan dengan pembagian Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada seluruh pengurus. Dalam sela itu, Ketua DPD PKS Maluku Arman Mualo mengata­kan, ada dua catatan  penting yang dititipkan kepada seluruh pengurus yang dilantik yaitu me­-nangkan satu kursi dari Keca­-matan Salahutu dan satu kursi juga dari Pulau Haruku, Saparua, Saparua Timur dan Nusa Laut.

“Kita telah tahu bahwa 2019, PKS belum mendapatkan kursi pada dapil Salahutu dan Leihitu serta Leihitu Barat. Hal ini menjadi catatan penting bagi kita semua, untuk menguatkan dan mengonsolidasikan kembali struktur dari desa sampain dusun. Kita harus menjadi penggerak, karena dapil ini persaingan sangat ketat. Kita harus memastikan 1 kursi tahun 2024. Beta yakin katong pasti bisa!” papar Aleg DPRD Maluku Tengah ini.

Mualo juga menambahkan,  selain pada Salahutu dan Leihitu-Leihitu Barat, dapil Pulau Haruku, Saparua dan Nusa Laut sangat menjadi perhatian serius, karena sampai sekarang belum ada perwakilan PKS dari dapil ini.

Baca Juga: Senior PDIP Ingatkan Murad Segera Rekonsiliasi Partai

“Dari dulu, PKS belum bisa menghasilkan satu anggota DPRD Kabupaten dari dapil ini. Banyak isu yang mematahkan semangat para pengurus disana. Tapi, beta harus sampaikan, kanapa partai lain bisa, katong seng bisa. Mari katong belajar dari pengalaman, semua pasti bisa. Kalau kita serius dan bekerjasama, pasti 2024 akan ada 1 kursi dari sana. Saya juga telah menyampaikan kepada DPC agar dikuatkan program Unit pembinaan anggota (UPA) dan mengajak tokoh masyarakat agar kita kuat dan bisa melaksanakan mimpi kita bersama tahun 2024 itu,” pintanya.

Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala juga memberikan penguatan terhadap  pengurus yang baru dilantik.

“Kita bersyukur partai kita mengalami modernisasi dari waktu ke waktu, yang semakin terbuka dan cair ditandai dengan perubahan logo, warna orange lebih dekat dengan warna anak muda, cerah. Olehnya itu, kalau sudah menjadi pengurus, sudah harus jelas bukan lagi abu-abu. Karena sudah punya tanggung jawab sebagai pengurus. Mari kita pastikan semua dapil yang kosong bisa terisi penuh semua. Kita pastikan setiap dapil ada wakil PKS di parlemen. Mari kita dorong dan dukung siapa pun dia yang calon dari PKS, karena di PKS yang kita lihat adalah jumlah kursi yang diperoleh bukan suara terbanyak perorangan,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku ini juga berpesan, untuk menang ke depan, semua instru­-ment kemenangan harus disiap­kan seperti pengadaan saksi, jumlah TPS, lalu segera memper­siapkan calon-calon saksi yang tepat dan dilaporkan ke DPD. Un­-tuk itu, dalam penjari­ngan saksi, kita perlu memasti­kan mereka telah mengantongi KTA, yang fungsinya memastikan jika orang itu sudah bergabung dengan kita, sehingga tidak lagi bisa diman­faatkan oleh partai-partai lain.

Turut hadir Aleg DPR RI Fraksi PKS Saadiah Uluputty, dan Aleg DPRD Maluku Tengah Musriadin Labahawa. (S-16)