AMBON, Siwalimanews – Bakal calon wakil kepala daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBT), Aroby Kelian yakin akan mengantongi, rekomendasi Partai Demokrat dalam perhelatan pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Dalam minggu ini hari Rabu sampai Jumat, kalau memang tidak ada perubahan Partai Demokrat juga akan berikan rekomendasi kepada Pak Fachri dan saya,” ujar Aroby kepada wartawan di gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (22/6).

Dikatakan, saat ini dirinya bersama calon kepala daerah Fachri Alkatiri telah mendapatkan dukungan politik untuk maju dalam pilkada Kabupaten SBT dari empat partai politik, dengan jumlah 12 kursi di DPRD SBT.

Ia merinci, keempat partai politik yang telah memberikan rekomendasi untuk maju diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura dan Partai Gerinda, serta jika tidak ada halangan diikuti Partai Demokrat.

“Kita telah mendapatkan dukungan politik dari empat partai politik yang memberikan rekomendasi secara resmi, PDI Perjuangan, PKS, Hanura, Gerindra dan jika tidak ada halangan juga dari partai demokrat,” katanya.

Baca Juga: Noach Kantongi Rekomendasi Hanura

Aroby mengakui, pihaknya belum mengetahui apakah pasangan calon lain telah mendapatkan rekomendasi atau belum, tetapi dengan melihat kondisi yang ada menandakan, partai politik yang ada di SBT, sebelum mengambil sikap untuk memberikan rekomendasi telah yakin harus menang.

Selain itu, dengan majunya Fachri Alkatiri bersama dirinya, terlihat bahwa mereka memiliki respek, karena itu, dirinya bersama Alkatiri akan berupaya merangkul semua elemen partai pendukung untuk menang, karena tidak mungkin partai politik meromendasikan orang yang diprediksi akan kalah.

Aroby menyakini, akan memenangkan pertarungan dalam pilkada serentak Kabupaten SBT yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya menyakini akan memenangkan pertarungan ini,” ujarnya. (Mg-4)