AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur Fauzan Husni Alkatiri meminta perhatian Pemprov Maluku terhadap jalan lingkar Pulau Gorom.

Pasalnya, pada beberapa segmen jalan di lingkar Pulau Gorong telah terjadi kerusakan parah, baik pada ruas jalan maupun jembatan.

“Untuk ruas jalan lingkar Pulau Gorom ini memang ada yang sudah rusak parah dan butuh penanganan serius dari pemerintah,” ujar Alkatiri kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (31/1).

Menurutnya, Dinas PUPR telah turun melakukan survei terhadap ruas jalan lingkar Pulau Gorom, tetapi sampai saat ini belum ada penanganan terhadap ruas jalan tersebut. Akibatnya, masyarakat setempat bertanya-tanya perihal keseriusan pemerintah untuk menangani ruas jalan itu.

Apalagi, Kepala Dinas PUPR Maluku Ismail Usemahu dalam pertemuan terakhir dengan DPRD, telah menyampaikan bahwa akan memperjuangkan ruas jalan lingkar Pulau Gorom untuk masuk program DAK tahun 2024.

Baca Juga: Rektor Unpatti Diminta Objektif Tunjuk Direktur Pascasarjana dan Ketua LP2M

“Kita berharap, jalan lingkar Pulau Gorom ini menjadi perhatian serius dari pemerintah provinsi untuk ditangani agar mempermudah akses masyarakat,” tandas Alkatiri.(S-20)