BULA, Siwalimanews- Lantaran sibuk dan tidak bisa ditinggalkan, anggota DPRD Seram Bagian Timur Abdul Gafar Wara- Wara mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat DPC PKB Kabupaten SBT, Jumat (26/4).

Pasalnya, dari sekian nama yang telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai politik setelah resmi dibuka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati baru Gafar Wara- Wara mengambil bagian dalam bursa balon wakil bupati.

“Kami merupakan perwakilan dari pak Abdul Gafar Wara- Wara yang diutus untuk mengambil formulir pendaftaran  sebagai salah satu bakal calon wakil bupati di Partai Kebangkitan Bangsa,” ungkap Baharudin Tomia kepada wartawan, usai mengambil formulir pendaftaran.

Dikatakan, selaku timnya Gafar Wara- wara  akan segera untuk mengembalikan formulir pendaftaran setelah semua persyaratan administrasinya dilengkapi.

Usai pengambilan formulir tersebut, pihaknya langsung juga berkoordinasi dengan bakal calon wakil bupati yaitu Gafar Wara- wara tentang kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

Baca Juga: Mendagri Ngaku Ijinkan MI Rombak Birokrasi

“Kami akan mengembalikan formulir setelah berkasnya lengkap, sesegera mungkin,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, selain daftar di partai PKB, partai lain juga ikut dilirik Gafar Wara- wara untuk mendaftarkan sebagai balon wakil bupati maupun Ikut disertakan dalam survei di internal partai

“Dia sangat optimis bisa diduetkan dengan bakal calon bupati siapa saja di daerah ini untuk bertarung di pemilihan kepala daerah lima tahunan ini,” ujarnya.

Sementara politisi anak muda itu juga meraup suara sekian ribu pada pemilihan legislatif yang digelar 14 Februari lalu, dan ini merupakan modal besar bagi kader besutan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar juga dilirik masuk dalam bakal calon wakil bupati.

Tak sampai disitu, anggota DPRD SBT itu merupakan keterwakilan pada daerah pemilihan III Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa yaitu, Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang, Kesui Watubela dan Teor. Pada Dapil tersebut Partai PKB mendapatkan suara yang cukup signifikan mencapai 5 ribu lebih dan pemenang pertama.

“Kami rasa itu modal yang cukup sebagai tolak ukur saudara Gafar Wara- Wara bisa diduetkan dengan bakal calon bupati siapa pun,” katanya.(S-27)