DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 80 club futsal yang berasal dari Kabupaten Aru maupun dari luar kabupaten mengambil bagian dalam kejuaraan futsal memperebutkan Piala Dandim yang dipusatkan di GOR Pemkab Aru, Rabu (21/9).

Bupati Aru Johan Gonga dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Fredik Hendrik saat membuka kejuaraan itu mengatakan, kiranya dalam kejuaraan ini sportifitas harus tetap dijaga, baik itu penonton, maupun pemain.

“Kepada penyelenggara, saya harap supaya tetap mempertahankan agar kegiatan-kegiatan olahraga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dapat terus diadakan, supaya masyarakat juga tidak mempunyai pikiran-pikiran negatif, tetapi mereka memikirkan kesehatan, dan dapat memberikan dampak positif, dengan adanya event-event seperti ini,” ujar bupati.

Bupati berharap, dengan bergulirnya kejuaraan futsal Dandim Cup 1 di Aru ini, kiranya dapat membangkitkan semangat berolahraga bagi para generasi muda di kabupaten tersebut.

Sementara itu, Dandim 1503 Tual yang diwakili Kapten Inf Doddy Masaoy menambahkan kejuaraan futsal memperebutkan piala Dandim, merupakan program TNI AD di sepak bola, namun karena tak ada lapangan yang representatif di Aru, maka yang digelar adalah kejuaraan futsal.

Baca Juga: Pemkot Dapat Bantuan 3 Unit Armada Sampah

Tujuan dari kegaitan ini kata dia, yakni untuk melaksanakan pembinaan generasi muda dibidang olahraga, khususnya futsal, serta memberikan hiburan kepada warga di Kabupaten Aru.

“Kejuraan ini juga dalam rangka seleksi pemain lokal. Sebelum kita seleksi kita datangkan pemain-pemain untuk melihat skill para pemain yang dari daerah-daerah tertentu, sehingga pemain daerah Aru bisa melihat hasil pemain dari luar, baik itu dari Ambon dan Papua untuk bakal mereka pada saatnya apabila terpilih mewakili Aru,” jelasnya. (S-11)