AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 63 kepala keluarga di Provinsi Maluku memperoleh kado di HUT Provinsi Maluku ke-75 berupa bantuan bedah rumah tak layak huni.

Total bantuan sebesar Rp 33 miliar itu, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Maluku Murad Ismail kepada dua warga Kota Ambon sebagai perwakilan penerima bantuan masing-masing Wa Ode Fitri warga Desa Laha dan Yacob Wattimena warga Desa Lata, saat perayaan HUT Provinsi Mlauku ke-75 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (19/8).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Maluku Denny Lilipory usai perayaan HUT provinsi kepada wartawan menjelaskan, bantuan bedah rumah senilai Rp 33 miliar ini akan dibagikan kepada 63 KK yang tersebar di 11 kabuapten/kota, dimana masing-masinh KK akan memperoleh 40 juta.

Bantuan yang diberikan ini tidak dalam bentuk uang tunai, namun dalam bentuk bahan bangunan, bahkan untuk proses bedah rumah juga akan dikerjakan oleh pihak ketiga yang telah disiapkan pemerintah.

”Penyerahan tadi dilakukan oleh pak gubernur secara simbolis kepada dua perwakilan penerima disela-sela upacara peringatan HUT Provinsi Maluku ke-75 di Lapangan Merdeka,” jelas Lilipory.

Baca Juga: Abua: HUT RI ke- 75 Beri Semangat Majukan Bangsa

Anggaran bedah rumah ini, kata Lilipory bersumber dari APBD 2020 milik Dinas PUPR.  Setelah penyerahan secara simbolis tadi, maka pihaknya akan membagikan bantuan ini ke setiap penerima agar proses bedah rumah mereka dapat segera dilakukan.(S-39)