AMBON, Siwalimanews –  Kementrian Komunikasi dan Informatika menargetkan 50 juta penduduk Indonesia terliterasi digital hingga 2024 mendatang.

Target capaian ini disampaikan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Joni G Plate dalam sambutannya saat Launching Literasi Digital Nasional yang dilakukan secara daring, Kamis (20/5).

“Dengan adanya kegiatan literasi digital nasional kita targetkan ditahun 2024 jumlah penduduk Indonesia yang terliterasi digital sebanyak 50 juta penduduk,” ujar Plate.

Literasi digital, kata Plate merupakan suatu keharusan untuk dilakukan guna mendukung percepatan transformasi digital secara nasional, ditengah pengguna internet yang telah mencapai 196.7 juta pengguna.

Lliterasi digital nasional yang dilakukan Kemenkominfo, telah menunjukkan jika pemerintah sangat serius dalam melakukan akselerasi atau percepatan dibidang sumber daya manusia digital.

Baca Juga: Hujan Deras, Jalan di Dusun Eri Amblas

“Jika program literasi digital nasional ini berjalan dengan baik, maka secara tidak langsung potensi keuangan yang akan diperoleh mencapai US$ 124 miliar pada tahun 2025 mendatang,” tandasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh tiga ratus ribu partisipan secara daring yang tersebar di 514 kabupaten/kota ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat yang terliterasi hingga 100 juta.

Politisi Partai Nasdem ini juga meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tetap menggunakan media digital secara baik, dengan menghindari hoax atau berita bohong. (S-50)