SAUMLAKI, Siwalimanews – Dari 6 calon siswa tamtama TNI AU Lanud Ig Dewanto yang mengikuti sidang penantuan akhir (Pantukhir) 5 casis dinyatakan lolos dan akan melanjutkan tes di tingkat pusat yang akan berlangsung di Lanud Adi Sumarmo Solo.

“Kita bersyukur sebab sampai dengan tahap ini ada terdapat enam casis yang mengikuti tes di Lanud Ig Dewanto berhasil melaju ke jenjang berikut untuk mengikuti sidang pantukhir ini. Dari 6 Casis, yang berhasil lolos untuk melanjutkan tes pusat yang berada di Lanud Adi Sumarmo Solo sebanyak 5 orang casis, karena dari segi phsikologi, fisik, administrasi, dan kemampuan jasmaninya mendapatkan hasil yang memenuhi syarat,” ungkap Komandan Lanud Ig Dewanto Letkol Pas Yohanes M. Paulus, saat memimpin pelaksanaan sidang Panthukir Daerah Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I tahun 2023 di Ruang Rapat Mako Lanud Ig Dewanto, Saumlaki, Selasa (28/2) kemarin.

Danlanud berharap, meski hanya 5 orang, namun ketika berada pada jenjang berikut diharapkan tetap konsisten dan mampu menunjukkan kemampuan mereka.

“Kita berharap dengan lolosnya 5 casis ini nantinya pada tes di tingkat pusat dapat tunjukan kemampuan terbaiknya dalam menjalani rangkaian tes dan berhasil lolos menjadi prajurit TNI AU,” harap Danlanud. (S-26)