DOBO, Siwalimanews – 1.756 pelamar yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan merebut 830 kuota yang disediakan pemerintah pusat kepada Pemerintah kabupaten Aru.

Seleksi yang berlangsung di ruang tes CAT BKSDM Aru, Rabu (22/11) itu dibuka oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey, yang mengharapkan agars emua peserta seleksi dapat menyelesaikan semua soal dengan baik dan benar.

“Selamat bagi semua peserta seleksi P3K agar dapat mengikuti seleksi dengan aman. Saya juga harapkan agar semua peserta seleksi dapat selesaikan semua soal dengan baik dan benar, baca dan mengerti soal dan tidak tergesa-gesa,” pinta wabup.

Menurutnya, dengan kuota 830 dari tiga formasi yakni, guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, semuanya dapat terisi, sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita Pemkab Aru dapat tercapai.

Terpisah Kepala BKSDM Aru Alexander Tabela kepada Siwalimanews menjelaskan, jumlah seluruh peserta yang mendaftar sebanyak 2.134 orang dan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.756 orang.

Baca Juga: Bawaslu Gelar Apel Tahapan Kampanye

Untuk Tenga guru, kuotanya 370 dan sangat disayangkan yang lulus administrasi hanya 183 peserta begitu pula untuk tenaga kesehatan yang kuota 310 dan yang lulus administrasi hanya 143 peserta. Sementara untuk tenaga teknis kuota 150 dan dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.430 peserta.

Olehs ebab yang mengikuti seleksi hari ini sebanyak 1.756 peserta dan mereka ini akan merebut kuota PPPK di Aru tahun ini sebanyak 830.

“Pelaksanaan seleksi akan berlangsung dari tanggal 22-30 November, dimana perharinya dilaksanakan sebanyak 3 sesi, hanya untuk hari Jumat dilaksanakan dua sesi,” tuturnya.(S-11)