AMBON, Siwalimanews – Disaat masyarakat Kota Ambon dipusingkan dengan kembalinya kota ini ke zona merah penyebaran Covid-19, ternyata para wakil rakyat di DPRD Kota Ambon tak terlalu memusingkan hal itu.

Pasalnya, hanya untuk mencari referensi untuk membahas LKPJ APBD 2019, seluruh anggota DPRD  dijadwalkan akan bertolak ke Kota Bogor dan bekasi besok, Rabu (12/8).

“Iya, dijadwalkan besok ke Jakarta. Tujuan kita itu ke daerah zona hijau dan kami pilih Kota Bogor dan Bekasi untuk cari referensi terkait pembahasan LKPJ APBD 2019,” ungkap Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (11/8)

Menurutnya, kunjungan kerja ini dilakukan setelah kemarin dilaksanakan paripurna penyampaian LKPJ APBD 2019. Untuk itu semua tim banggar akan kesana cari referensi untuk dimasukan ke dalam program.

Selain itu, kata Toisuta, nantinya juga setiap komisi juga akan melakukan kunker ke beberapa kementerian untuk mempertanyakan permasalah yang terjadi di Ambon untuk kemudian ditindaklanjuti.

Baca Juga: Kapolda Pastikan Pilkada di SBT Berjalan Aman

“Sebelum masuk masa sidang berikut, komisi biasanya melakukan kunjungan ke kementerian. Jadi besok nantinya semua berangkat,” tuturnya

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy yang dihubungi wartawan mengaku, 35 anggota DPRD Ambon yang nantinya akan  bertolak ke Jakarta sudah menjalani rapid tes yang dilakukan oleh tim kesehatan Dinkes Ambon.

“Rapid kan sebagai satu persyaratan keluar daerah. Jadi 35 anggota DPRD ini termasuk pendamping dan staf dinas. Jadi ada 43 yang orang yang urus rapid untuk berangkat besok,” ucapnya.

Hasil rapid dari 43 orang yang akan berangkat tersebut semuanya non reaktif dan tinggal mereka bertolak saja ke daerah tujuan mereka.(Mg-5)