AMBON, Siwalimanews – Tiga puskesmas di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon disterilkan dengan penyemprotan disinfektan oleh personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Selasa (23/6).

Sterilisasi tersebut dipimpin oleh Ipda A Manullang pada tiga puskesmas yaitu,  Puskesmas Amahusu, Puskesmas Air Salobar dan Puskesmas Benteng.

“Selain tiga puskesmas ini penyemprotan juga kita lakukan pada pemukiman penduduk di Desa Amahusu dan Pelabuhan Gudang Arang,” ujar Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilakukan kata Manullang, merupakan upaya Satuan Brimob Polda Maluku dalam mencegah penularan Covid-19 di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

Selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap lokasi yang mereka datangi, untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

Sebelumnya juga, Jumat (19/6) KBR Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang, Jumat (19/6).

Penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. “Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kali ini kita lakukan di pemukiman penduduk di Galunggung, pangkalan ojek Kebun Cengkeh, pemukiman penduduk BTN Kanawa, pertokoan dan pemukiman penduduk di kawasan Stain, Arbes, Ahuru serta pemukiman penduduk di Karang Panjang,” jelas Manullang.

Penyemprotan ini dilakukan Satuan Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku lebih khusunya di Kota Ambon. Selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan kepada masyarakat disetiap lokasi yang dilakukan penyemprotan agar selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan. (S-45)