AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 231 anggota Bintara Polri panitia daerah Polda Maluku tahun anggaran 2020-2021 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan melalui upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang dilaksanakan di gedung Dojo SPN Polda Maluku di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (28/6).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggota Bintara Polri untuk dipedomani, salah satunya memegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja.

“Tingkatkan selalu keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara,” ajak Kapolri.

Kapolri juga meminta anggota Bintara remaja Polri untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan, serta dapat menegakan supremasi hukum, dan menghindari perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.

Baca Juga: 12 Siswa Lolos Seleksi Paskibra Tingkat Kabupaten

“Implementasikan setiap pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan, hindari segala hal yang dapat merusak citra baik polri, jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, pemda serta seluruh komponen bangsa lainnya,” pinta Kapolri.

Pelantikan anggota Bintara remaja Polri ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat sersan dua oleh Kapolda kepada tiga orang peserta terbaik, dari penilaian akademik, kesamaptaan jasmani dan mental kepribadian. (S-45)