AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 15.120 vial Vaccine Covid-19 Sinovac seberat 293 kg yang dikemas dalam 8 koli, tiba di Ambon melalui Bandara Internasional Pattimura, Senin (4/1).

Belasan ribu Vaksin ini didistribusi dari Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Batik Air, dengan nomor penerbangan ID 6170 yang tiba di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 07.00 WIT tadi.

Tiba di Ambon, vaksin yang direncanakan akan dibawa ke gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Maluku.

Pengawalan pendistribusian vaksin ini, Polda Maluku mengerahkan 1 SST Brimob, Sabhara dan personil Lantas yang dipimpin Karo Ops Kombes Antonius Wantri dan Dirlantas Polda Maluku Kombes Rahmat Hakim dengan menggunakan kendaraan khusus.

Baca Juga: Warga Kota Ambon Kembali Meninggal Akibat Covid

“Pengawalan dilakukan untuk mengamankan perjalanan vaksin Covid-19 mulai dari penjemputan dan pengawalan, hingga sampai di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku berjalan aman dan lancar hingga selesai,” ujar Kombes Wantri .

Usai tiba di gudang penyimpanan, Barang kesehatan milik negara ini kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Maluku Meikyal Pontoh. (S-45)