AMBON, Siwalimanews – Vaksinasi presisi yang digelar Polda Maluku kembali digelar di Lapangan Polda Maluku Letkol CHR Tahapary, Tantui Selasa (6/7).

Vaksinasi presisi ini tak hanya menyasar warga Kota Ambon dan Maluku saja. Vaksinasi gratis yang berlangsung ini juga diikuti oleh 12 mahasiswa dan mahasiswi asal Papua yang menjalani studi pada Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat mengungkapkan, belasan mahasiswa Papua divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan mulai dari proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian kartu vaksin.

Ohoirat berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi terhadap 12 orang mahasiswa Papua tersebut, dapat diikuti oleh rekan-rekan mahasiwa Papua lainnya.

“Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua dari Kampus IAKN Ambon bisa mempengaruhi mahasiswa Papua lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti kegiatan vaksinasi,” harapnya.

Baca Juga: Wattimena Minta Dishub Sosialisasi ke Supir Angkot

Vaksinasi massal, menurutnya merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Sehingga, setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi dimana pun dia berada.

“Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia,” tandasnya.

Mantan Kapolres Tual ini menambahkan, vaksinasi yang dilakukan Polda Maluku saat ini berjalan lancar serta tidak ada kejadian ikutan pasca vaksin atau efek samping. (S-45).