AMBON, Siwalimanews – Dipastikan warga Kota Ambon, khususnya peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sudah dapat dilayani di Siloam Hospital Ambon.

Kepastian itu ditunjukan lewat penandatanganan kerjasama antara Siloam Hospital Ambon dengan pihak BPJS Kesehatan. Penandatangan itu dilakukan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Ambon Heppy Rumondang Pakpahan dan Direktur Siloam Hospital Ambon Paulus Triaji Hadiwijaya di Siloam Hospital Ambon, Senin (15/11).

Kepala Kantor  BPJS Kesehatan Cabang Ambon  Heppy Rumondang Pakpahan mengatakan, dengan adanya kerjasama yang dimulai nanti pada 1 Desember, maka Siloam Hospital akan melayani seluruh peserta BPJS Kesehatan.

“Dengan adanya kerjasama ini dapat membuka akses pelayanan kepada masyarakat dan bisa terpenuhinya dokter spesialis, karena selama ini pelayanan mungkin dirujuk ke rumah sakit di luar Kota Ambon,” ucap Pakpahan kepada wartawan usai penandatanganan kerjasama tersebut.

Ia juga minta kepada pihak Siloam Hospital, agar dapat melayani paserta BPJS Kesehatan tanpa memandang status, apakah itu kelas satu, dua maupun tiga.

Baca Juga: Traktor Gilas Tabung Gas, Bangsal RSUD Haulussy Terbakar

“Saya berharap semoga dengan ada MoU ini dapat tercipta pelayanan yang kondusif tanpa membeda-bedakan,” harap Pakpahan.

Direktur Siloam Hospitals Ambon Paulus Triaji Hadiwijaya menambahkan, kerjasama dengan BPJS Kesehatan akan dimulai pada 1 Desember 2021.

“Kami sangat senang dan mengucap syukur, akhirnya kehadiran kami dapat membantu seluruh kalangan warga masyarakat dengan dibukanya layanan BPJS Kesehatan di Siloam Hospitals Ambon,” ungkap Paulus.

Kedepan dengan melayani peserta BPJS, Siloam Hospitals Ambon dapat memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya di kota Ambon tanpa membeda-bedakan siapapun dan dapat melayani setiap lapisan masyarakat.

Untuk dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas internasional serta untuk memenuhi setiap kebutuhan masyarakat di Kota Ambon, maka Siloam Hospitals Ambon terus menambah layanan kesehatan dan mengajak lebih banyak lagi dokter spesialis untuk bergabung bersama.

Siloam Hospitals Ambon di bulan ini juga, telah menghadirkan layanan urologi pertama di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Semoga dengan hadirnya dokter spesialis urologi ini, telah menambah jajaran dokter spesialis yang berpraktek di Siloam Hospitals Ambon yang sekarang berjumlah dua puluh tujuh spesialis, yang selalu siap dan sigap untuk memenuhi dan melayani masyarakat Kota Ambon,” Pungkasnya. (S-51)