AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 1.390 prajurit Kodam XVI Pattimura mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ribuan prajurit yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2020 ini, terdiri dari 58 perwira, 246 bintara dan 1.086 tamtama.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Agus Rohman dalam amanatnya saat memimpin upacara Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam di Lobby Makodam mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, namun wujud penghargaan dan kehormatan yang diberikan negara kepada para prajurit yang telah memberikan dedikasi, prestasi dan pengabdian dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan.

“Kenaikan pangkat harus disyukuri dengan meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga berpengaruh terhadap iklim kerja yang kondusif dan produktif. Untuk itu, jadikan kenaikan pangkat sebagai pendorong semangat dan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan, bangsa dan negara” jelas Pangdam.

Hadir dalam upacara itu selain Pangdam, juga dihadiri oleh para Kabalak, Pejabat Utama Kodam Pattimura serta Ibu-Ibu Persit. (Mg-5)

Baca Juga: Kantor DPRD Maluku Kembali Disterilkan