AMBON, Siwalimanews – Untuk menciptakan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang aman dan damai, maka tidak hanya peran dari TNI, Polri dan pemerintah, tetapi juga butuh kesadaran dari warga Kota Ambon.

“Kita berharap pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti bisa berjalan dengan aman, damai dan penuh hikmah,” ungkap Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada wartawan usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Salawaku di Lapangan Merdeka, Kamis (12/21).

Selain peran serta dari TNI, Polri maupun pemerintah guna menciptakan keamanan dalam perayaan Nataru, tetapi  peran dan dukungan masyarakat sangat penting, sebab masyarakatlah yang berperan dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat, karena sebenarnya masyarakat yang paling berperan disini. Kalau masing-masing dari kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, maka perayaan Natal dan Tahun Baru pasti akan berjalan aman, damai dan penuh hikmah,” ucap walikota.

Terkait dengan kondisi Kota Ambon yang saat ini terjadi kemacetan di beberapa titik, walikota mengaku, saat ini baik dari Dinas Perhubungan kota bersama Satlantas Polresta Ambon akan berupaya semaksimal mungkin untuk menguraikan kemacetan.

Baca Juga: Fraksi Golkar Kecewa Tidak ada Program Mudik Gratis Nataru  

“Memang arus mudik atau orang yang datang ke Kota Ambon lumayan banyak. Tetapi Dinas Perhubungan dan pihak Satlantas pasti akan berupaya untuk mengurai kemacetan,” tutur walikota.(Mg-03)