AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bo­dewin Wattimena mengaku sangat membutuhkan dukungan semua pihak termasuk organisasi masya­rakat dalam membangun Kota Ambon manise ini.

Hal ini diungkapkan Wattimena dalam sambutannya pada acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Ambon, yang ber­langsung di Ruang Vlisingen, Balai Kota, Kamis (29/12).

Sekertaris DPRD Maluku ini berharap, pemuda-pemudi dari GAMKI dapat memberikan kontri­busi positif terhadap pembangunan di kota ini.

“Yang pasti, kami butuh kontri­busi positif dari GAMKI terhadap kota ini. Pemerintah kota tentu akan memberikan suport bagi organisasi kemasyarakatan, termasuk GAMKI Ambon,” ujar Wattimena

Wattimena mengaku, selaku Pemerintah Kota Ambon pihaknya tentu membutuhkan kerja sama dan dukungan serta kontribusi dari seluruh elemen masyarakat,  terma­suk dari organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Putus Kerja Sama dengan RS Sumber Hidup

“Selaku pemerintah, kita membuka diri terhadap upaya dari setiap organisasi kepemudaan yang mau bersama-sama membangun kota ini. Maka dari itu, interupsi dalam kebijakan pemerintah dalam bentuk apapun diberikan ruang, demikian juga untuk kolaborasi,” katanya.

Mengingat ini adalah gerakan yang lahir dari Gereja, kata Watti­mena, sehingga segala macam bentuk pekerjaan, harus didasari dengan takut akan Tuhan.

“Jika itu bisa dilakukan maka saya percaya, kalian akan menjadi orang-orang hebat dibidangnya,” kata Wattimena.

Diketahui, Pengurus DPC GAMKI Kota Ambon dilantik oleh Yani Kainama, salah satu Wakil Ketua GAMKI Provinsi Maluku ber­dasarkan SK DPP GAMKI Nomor: 111433/SU-GAMKI/INT/K/2022.(S-25)