AMBON, Siwalimanews – Antusiasme warga Negeri Hitulama menerima vaksinasi yang digelar TNI-Polri dan puskesmas yang digelar di Negeri Hitulama, Leihitu, Maluku Tengah, Selasa (7/12).

Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Dwi Darmadi, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan upaya menghindari Covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai salah satu usaha kita semua agar terhindar dari Covid-19. Oleh karena itu, marilah kita semua vaksin, ajak keluarga dan rekan-rekan yang belum divaksin,” ajak Irdam.

Sebanyak 20 vial Moderna, 25 vial Sinovac,  20 vial Astrazeneca dan 10 vial Pfizer telah disiapkan untuk warga yang datang dengan target sebanyak 700 orang tervaksin dalam satu hari.

Adapun titik jemput tersebar di beberapa desa, diantaranya, Dusun Hulung, Dusun Telaga Kodok, Dusun Wanat, Dusun Mamua, Dusun Waitomu, Dusun Kalauli, Negeri Hila, Negeri Wakal, Negeri Kaitetu, Negeri Mamala dan Negeri Morela.

Baca Juga: Terima Penghargaan Pemkot Janji Jaga Pelestarian Cagar Budaya

Warga sangat antusias dengan adanya serbuan vaksin ini, salah satunya, Hamid Ode, yang mendapat vaksin dosis kedua.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah adakan vaksin di Dusun kami. Sangat bermanfaat untuk kami yang masih tidak tahu menahu soal vaksin.” katanya. (S-32)