TIAKUR, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya mendapatkan penghargaan dari BPJS Kesehatan.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) diterima setelah Pemkab MBD sukses menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Bupati MBD Benyamin Thomas Noach menerima penghargaan itu dari Presiden Joko Widodo, yang diwakili oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (8/8).

Pada kesempatan itu, Bupati Noach menyampaikan rasa syukur karena terpilih menerima penghargaan atas upaya menyelesaikan persoalan dasar yaitu JKN-KIS.

Selain itu ia  juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat dan semua stakeholder, sehingga terlaksananya program JKN-KIS dengan kepesertaan diatas 95 persen.

Baca Juga: Duplikat Bendera Pusaka akan Berkibar di Bumi Kalwedo

“Dalam kategori UHC, MBD berhak mendapatkan penghargaan UHC Award di Tahun 2024,” tandas Noach dalam rilisnya kepada Siwalima, Sabtu (10/8).

Untuk itu ia berjanji pemerintah akan terus meningkatkan fasilitas kesehatan dan alat penunjang kesehatan.

“Peningkatan layanan kesehatan untuk menunjang program UHC telah kita lakukan dengan melakukan akreditasi bagi puskesmas dan RSUD, panembahan ambulans untuk program jemput pasien dan PSC 119 serta pengadaan alat Unit Transfusi Darah dan alat kesehatan lainnya,” terangnya.

Diharapkan, upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan didukung seluruh masyarakat MBD. (S-28)