AMBON, Siwalimanews –  Pemerintah Kota Ambon merencana­kan akan melakukan swab test kepada OPD yang memiliki kontak langsung dengan masyarakat setiap dua bulan sekali. Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, untuk mendeteksi lebih dini, serta mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat terlebih lagi kepada petugas Pemerintah Kota Ambon, yang memiliki kontak erat dengan masyarakat, Pemerintah Kota Ambon merencanakan akan melakukan program swab per dua bulan.

“Petugas pelayanan publik mereka senantiasa ada di lapangan.” katanya.

Ketika dikonfirmasikan terkait dengan langkah tersebut apakah akan dilaksana­kan kepada seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kota, mengingat mereka juga tetap melakukan kontak erat dengan OPD lainnya, diakuinya hanya terfokus kepada OPD yang dikhususkan.

“Sementara kita fokus dulu untuk OPD yang melakukan pelayanan publik dan melakukan kontak langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu juga, terkait dengan adanya penambahan jumlah anggota OPD secara keseluruhan yang telah melakukan swab test, diakuinya sampai dengan hari ini masih belum ada penambahan.

Baca Juga: Aleg PKS bagi Kuota Internet Gratis

“Belum ada penambahan dan masih dilakukan khusus untuk kontak erat saja,” ungkap Adriaansz. (Mg-6)