AMBON, Siwalimanews – Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya minta  kepada seluruh ASN di Lingkup pemerintah kota untuk lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja.

Pasalnya,  disiplin adalah kunci keberhasilan seseorang dalam tugas dan tanggungjawabnya selama dipercaya sebagai ASN. Itu berarti, kontrobusi penuh mesti dikerahkan oleh ASN, sehingga memberikan dampak yang positif dalam kemajuan pembangunan suatu daerah.

“Indikator penting untuk kita bisa bekerja maju, mau punya progres kinerja, salah satu dasarnya juga itu disiplin. itu yang mau saya tekankan pada seluruh ASN dan non ASN yang mendedikasikan diri di Lingkup Pemkot Ambon,” tandas walikota saat memimpin apel pagi yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (15/7).

Hal ini perlu diingatkan kepada ASN,kata walikota, lantaran beberapa waktu lalu ketika Satpol PP melakukan sidak, ada kedapatan beberapa ASN yang bersantai di rumah kopi pada saat jam kerja, sehingga hal itu sangat disesalkan.

“Tolong jangan lagi ada yang kedapatan ASN yang disidak oleh Satpol PP, karena kita digaji dan diberikan tunjangan untuk kerja, bukan untuk jalan-jalan di jam kerja,” tegas walikota.

Baca Juga: 35 KK Terima Bantuan Bibit Jagung

Oleh sebab itu lanjut walikota, jika kedepannya masih ada yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan tindakan tegas, sebab  tindakan acuh tak acuh dari oknum ASN, mesti diberikan hukuman sesuai pelanggarannya.

“Sekitar dua minggu lalu disidak oleh Satpl PP lalu kita sesuai dengan aturan. Yang pertama kita berikan teguran lisan. Kalau sampai dikemudian hari terulang lagi, maka teguran tertulis sampai dengan pernyataan tidak puas. Kalau memang terus meningkat dan terulang kembali, berarti sistim pendisiplinannya adalah pembinaan karakter,” tandas walikota.(S-29)