AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, melepas tim Institut Agama Kristen Negeri  Ambon menuju ke Australia, untuk menunjukan kebolahan mereka dibidang seni dan budaya pada acara Ambon Night di Kota Darwin.

Tim IAJN ini juga diberabgkatkan menuju Darwin, sekaligus memperkuat kerja sama sister city antara Pemerintah Kota Ambon dan Kota Darwin, Australia.

“Ambon memiliki dua sister city yakni, Vlisingen Belanda, dan Darwin Australia. Dengan ini diharapkan dapat berdampak bagi pengembangan seluruh masyarakat di dua kota ini, termasuk didalamnya lembaga-lembaga pendidikan,” ujar walikota saat melepas tim IAKN yang juga bertepatan dengan pelaksanaan wisuda IAKN, di Gedung Baeleo Ouikumene, Jumat (28/7).

Oleh karena itu walikota berharap, selain mengisi kegitan Ambon Night di Darwin, tim IAKN kiranya juga dapat kembali dengan persetujuan kerja sama dan tindak lanjut dari MoU yang nantinya akan ditandatangani.

“Hari ini, saya berkesempatan untuk melepas tim IAKN Ambon berangkat ke Darwin dalam rangka Ambon Night dan juga akan diikuti dengan kerjasama yang akan dibangun pada bidang pendidikan. Untuk itu diharapkan, IAKN juga dapat membantu dalam mewujudkan kebijakan-kebijakan yang telah dibangun pemkot dengan Darwin,” harap walikota.

Baca Juga: Alpa Bahas LPJ, Sekda tak Patuhi Perintah Kemendagri

Ditempat yang sama Rektor IAKN Ambon Yance Zadrak Rumahuru menambahkan, keberangkatan tim ini merupakan bagian dari implementasi MoU IAKN Ambon dengan pemkot yang menjalin kerjasama dengan Darwin Charles University.

“Jadi kami sudah komunikasi, sehingga kami akan berjumpa Charles Darwin Universitas untuk melakukan MoU dengan IAKN Ambon guna pengembangan Tri Dharma Penelitian, pengajaran dan pengertian masyarakat,” ungkap rektor.

MoU tersebut menurut raktor, bertujuan untuk mengembangkan seni, budaya dan musik bagi IAKN dan memperkuat branding Ambon City of Music. (S-25)