AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya melepas kontingen Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Ambon untuk mengikuti MTQ tingkat  Provinsi Maluku XXX 22-28 Juni di Kota Ambon, Kamis (20/6).

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya saat melepas kontingen di ruang rapat vlissingen, Balai Kota mengatakan, pelepasan kafilah Kota Ambon merupakan wujud komitmen pemkot dalam membina pengembangan dan mengedukasi nilai-nilai positif dari kitab suci Al Quran.

“Nilai-nilai spiritualitas patutlah terus ditingkatkan kepada semua umat beragama di kota ini, salah satunya dengan menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Al Quran bagi generasi muda,” ungkapnya.

Walikota berharap, dalam mengikuti MTQ, kafilah dapat menjaga nama baik kota ini, dengan menjaga sikap dalam berinteraksi sosial serta disiplin dan patuh selama berkompetisi, agar menjadi teladan sebagai tuan rumah yang baik.

“Para Qori dan Qoriah Kota Ambon beserta para pelatih perlu menjaga kesehatan dan pola makan teratur, istirahat yang cukup dan latihan yang terukur, agar tetap berada dalam kondisi tubuh yang prima untuk memberikan penampilan yang terbaik,” pintanya.

Baca Juga: Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Adha di Masjid Raya Al Fatah

Pemkot Ambon kata walikota, akan mendukung dan mendorong serta mendoakan agar kafilah Kota Ambon menggapai kesuksesan dalam event tingkat provinsi ini.

Ketua LPTO Kota Ambon Syarif Bakri Asyatri dalam laporannya menyampaikan, kafilah Kota Ambon berjumlah 81 orang dengan jumlah peserta 41.

“Cabang perlombaan yang diikuti yakni sebanyak 7 cabang yakni, Tilawah, Qiro’at, Hifdzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi dan Makalah Ilmiah,”jelasnya.(S-29)