AMBON, Siwalimanews – Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya, memberikan apresiasi atas perjuangan kafilah Kota Ambon yang berjuang di ajang Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi maluku ke-30.

Pasalnya, di ajang MTQ tingkat provinsi yang digelar 22 – 28 Juni kemarin kafilah Kota Ambon menempati peringkat kelima.

“Terima kasih semua perjuangan yang sudah dijalani. Kalah menang itu biasa, orang jadi pemenang, ketika dia pernah merasakan kalah. Itu kemenangan yang tertunda,” ucap Penjabat Walikota Ambon dominggus Kaya dalam acara jamuan makan malam yang digelar di rumah jabatan walikota, Jumat (5/7).

Meski harus puas di peringkat kelima, namun dua perwakilan Kota Ambon akan diikutkan dalam kafilah Provinsi Maluku ke ajang MTQ tingkat nasional, yakni Naysila Saatminggu sebagai Juara 1 Tilawah remaja putri, dan M.Ridho Manoarfa juara 1 Khath Hiasan Mushaf putra.

“Kita akan pendampingan agar persiapan mereka lebih mantap, sebab ditingkat nasional, pasti tantangan lebih berat, tetapi persiapan sejak dini harus dilakukan agar semakin baik hasilnya,” ujar walikota.

Baca Juga: Hamzah: Golkar Dinamis, Tergantung Konsolidasi Kandidat

Walikota berharap, LPTQ dibawah naungan Pemkot Ambon tetap melaksanakan program pembinaan yang sistematis dan terukur, agar kedepan bisa membawa prestasi bagi kota ini.

Ditempat yang sama Ketua LPTQ Kota Ambon Syarif Bakri Asyatri dalam laporannya menjelaskan, kafilah Kota Ambon dalam MTQ ke-30 tingkat provinsi berjumlah 81 orang, termasuk peserta dan official.

“13 peserta yang dibawa, kafila kita berhasil masuk final 8 orang dan berhasil meraih juara III, juara II serta dua orang berhasil meraih juara I,” jelasnya.(S-29)